Jumat, 27 April 2012


Nama                                    : Fitriyansyah
NIM                                      : 2010112350.P
Mata Kuliah                           : Menulis Karya Sastra
Dosen Pengasuh                     : Muhamad Nasir,S.pd


ANAK JALANAN

Hari-hari telah ku lewati
Tak ada kata lelah pada diri ku
panas,hujan, semua nya sudah biasa
Demi mendapatkan sesuap nasi

                Benci, jorok, hina
                Semua cacian itu terlontar
                Dimulut setiap orang
                Karena aku tak berguna

Tapi,,aku hanya bisa tersenyum
Atas semua cacian itu
Aku menyadari aku memang tak berguna
sehingga aku dipandang hanya sebelah mata

                                Terkadang aku iri dengan keadaan ku
                                Aku merasa TUHAN tidak adil

                                Duduk diruang Ac yang begitu nyaman
                                Hanya menuliskan sedikit tinta pena-nya
                                Lalu dia mendapatkan begitu banyak uang

                                Sedangkan aku,,,
                                Aku harus menahan terik ny panas matahari
                                Guyuran hujan,,,,serta debu-debu jalanan
                                Yang selalu menemaniku
                                Semua itu ku lakukan
                                Demi melanjutkan hidup ku


 Aku tidak pernah untuk menyesal
Walau aku hanya Anak Jalanan
Tetapi  aku  dapat  mengerti
 Tentang  arti  sebuah  kehidupan                            





                                                                                                Wanita Impian

Kau memang terindah di mataku
Setiap waktu kau selalu memberi
Kesejukan dihati ku
Di saat aku melihat mu

                                Hati ku merasakan sebuah getaran
                                Aku sangat bingung dengan getaran itu
                                Aku selalu bertanya-tanya dengan hati ku
                                Apakah aku sedang jatuh cinta
Sepertinya tidak mungkin
Karena aku menyadari
Aku hanyalah seorang pecundang
Dimata semua orang
 
 Sedangkan dia
 Dia begitu istimewa
 Tidak ada kekurangan dari dirinya
 Dia memiliki semuanya

                Biarlah kau menjadi seseorang
                Wanita impian ku saja
                Karena aku tidak akan
                Mungkin bisa untuk memilikinya

               
Ibu
Wahai kau pelita hidupku
Kau begitu mulia
Derajatmu bagaikan menara monas
Aku tak bisa tuk menggapainya
            Pengorbananmu yang tak kunjung berhenti
            Balas jasamu yang tak terhingga
            Budi pekertimu yang begitu agung
            Kau tak pernah menggeluh
Kau berikan contoh tauladan kepada anak – anakmu
Kau berjuang tanpa henti
Ibu terima kasih atas pengorbananmu
Kau menjadi inspirasi wanita untuk dijadikan contoh
Doaku semoga kau selalu bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar